4 WNA Cina yang Dirawat di RS Bahteramas Bukan Terjangkit Virus Corona

  • Whatsapp
Direktur RS Bahteramas Kendari, dr Sjarif Subijakto. Foto: waa/wartalensa.com

WartaLensa.com, Kendari – Pihak RS Bahteramas Kendari membenarkan telah merawat empat warna negara asing (WNA) asal Cina, pada Senin (27/1). Tapi, keempat WNA itu hanya mengalami influenza (flu) biasa, dan bukan terjangkit virus corona.

Menurut Direktur RS Bahteramas Kendari, dr Sjarif Subijakto, Selasa (27/1), empat WNA itu berkerja di kawasan industri Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bacaan Lainnya

Dan saat itu, lanjut Sjarif, ke empatnya telah dipulangkan dan hanya menjalani rawat jalan.

“Benar, kemarin ada 4 WNA Cina dari Morosi yang dibawa kesini (RS Bahteramas). Katanya, mereka khawatir kalau 4 orang itu terjangkit corona. Tapi setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter, ternyata cuma flu biasa, bukan suspect corona,” terang Sjarif.

Sjarif mengatakan, ke empat WNA itu telah diperiksa secara intensif oleh dokter khusus. Setelah diperiksa kemarin, keempatnya langsung dipulangkan.

“Sudah diperiksa, dan hasilnya hanya flu biasa, jadi langsung dipulangkan, hanya menjalani rawat jalan saja,” jelasnya.

Sjarif bilang, pihaknya telah menyiapkan ruang isolasi khusus hingga dokter khusus untuk mewaspadai apabila terjadi kasus supect virus corona di Sultra.

“Pihak RS Bahteramas sebagai rumah sakit rujukan dalam mewaspadai virus corona di Sultra telah menyiapkan ruang isolasi, dokter, petugas medis, hingga ambulance khusus untuk menangani pasien suspect virus corona,” katanya.

“Dan informasi pentingnya, sampai saat ini kami belum menangani pasien suspect corona. Kalau pasien WNA yang kemarin hanya flu biasa. Sudah diperiksa sama dokter khusus. Hanya flu biasa. Kalau misalnya suspect pasti langsung dibawa ke ruang isolasi khusus, tapi tidak ada, berarti bukan (suspect corona),” pungkasnya.(waa).

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
You have reacted on “4 WNA Cina yang Dirawat di RS Bahteramas Bukan …” A few seconds ago

Pos terkait