Dua Nasabah BCA Kendari Diduga Jadi Korban Skimming

Kepala Bagian Pelayanan BCA Kendari, Aryuni (kanan). (Foto: sultralensa.com)

WartaLensa.com, Kendari – Dua nasabah Bank Central Asia (BCA) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Suci Maulidya Estiningrum (26) dan Cici (30), mengaku uang yang tersimpan di rekeningnya hilang secara miaterius. Keduanya diduga jadi korban skimming.

Kepada wartawan, Suci mengaku kehilangan uangnya sekitar Rp 10 juta usai bertransaksi di Anjungan Tunai Mandiri (ATM), Bank Negara Indonesia (BNI).

Bacaan Lainnya

Menurut Suci, terakhir kali ia bertransaksi penarikan uang pada 16 Januari 2020 lalu di ATM BNI di depan Hotel Putri Wisata. Dua hari setelahnya, dia baru menyadari bahwa uangnya berkurang. Setelah dilakukan pengecekan di mutasi rekening, benar saja, uangnya terdebet secara misterius sebanyak Rp 10 juta pada 17 Januari 2020.

“Padahal di tanggal 17 Januari saya tidak melakukan transaksi, saya di rumah,” katanya. Suci mengaku sudah melaporkan kehilangan itu ke pihak BCA.

Sementara itu, Suci, mengaku uangnya hilang secara miaterius sebanyak Rp 7 juta. Ia mengaku, terakhir melakukan penarikan pada 17 Januari 2019.

“Tapi, setelah saya cek pada 18 Januari, uang saya tinggal Rp 35 ribu. Padahal di rekeningku uang masih Rp 6 – 7 juta,” katanya.

Dikonfirmasi terpisah, bagian pelayanan BCA Kendari, Aryuni, membenarkan bahwa ada dua nasabahnya yang kehilangan uang secara miaterius.

Menurut Aryuni, uang nasabah yang hilang sudah diganti. “Sejauh ini baru dua sih (yang melapor kehilangan uang). Sudah, sudah diganti,” katanya. (waa).

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
You have reacted on “Dua Nasabah BCA Kendari Diduga Jadi Korban Skim…” A few seconds ago

Pos terkait