1 Pasien RS Bahteramas Kendari Diduga Terkena Corona, Sedang Diisolasi

  • Whatsapp
Ruang isolasi RS Bahtermas Kendari. Foto: Wartalensa.com

WartaLensa.com, Kendari – Seorang warga Kota Kendari diduga terjangkit virus corona. Saat ini, warga tersebut sedang diisolasi di RS Bahteramas.

Informasi yang dihimpun, warga tersebut baru saja pulang dari Korea Selatan untuk melakukan tour wisata. Setelah pulang, warga tersebut mengalami sesak nafas, flu dan demam tinggi.

Bacaan Lainnya

Direktur RS Bahteramas Kendari, dr Sjarif Subijakto, saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Kata Sjarif, pasien berjenis kelamin laki laki, dan warga Kota Kendari.

Sjarif menjelaskan, pasien tersebut dicurigai atau dinyatajan suspect corona karena mengalami gejala – gejala yang mirip dengan gejala virus yang berasal dari Wuhan, Cina.

“Warga kita itu kan menderita panas, pilek, sesak nafas, itu kriteria pertama. Kriteria kedua, pasien baru pulang dari Korea Selatan, jadi bisa disebut suspect atau dicurigai (corona). Tapi belum tentu corona, postif,” terang Sjarif, Senin (3/2).

Saat ini, lanjut Sjarif, pasien tersebut berada di dalam ruang isolasi dan dalam pengawasan ketat tim dokter rumah sakit.

“Ya, sekarang masih diisolasi. Kita akan isolasi dulu, kemudian akan diperiksa secara lengkap, sambil menunggu evaluasi, terbukti atau tidak terjangkit corona,” katanya.

Meski dinyatakan suspect corona, Sjarif mengimbau agar warga tetap tenang dan jangan panik, namun tetap harus waspada.

“Masyarakat jangan cemas dulu. Pasien sudah diisolasi dan dievaluasi. Hasil laboratorium saat ini masih normal. Pasien membaik. Semoga flu biasa saja. Tapi pihak RS sudah waspada. Jadi sampaikan ke masyarakat tenang saja,” pungkasnya. (waa).

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
You have reacted on “1 Pasien RS Bahteramas Kendari Diduga Terkena C…” A few seconds ago

Pos terkait