2 Begal Sadis di Kendari Ditangkap Polisi

  • Whatsapp

WartaLensa.com, Kendari – Tim Buser 77 Kepolisian Resor Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menangkap dua pelaku begal. Keduanya ditangkap pada Minggu (2/2).

Keduanya adalah IG (18) dan MRS (16). Diketahui, salah satu pelaku beinisial MRS berstatus sebagai pelajar disalah satu Sekolah Menengah Atas di Kota Kendari.

Dalam menjalankan aksinya, kedua begal itu terkenal sadis dan tak segan melukai korbannya yang kebanyak wanita.

Kepolres Kendari, AKBP Didik Erfianto, mengatakan, keduanya ditangkap setelah Polisi mendapat laporan masyarakat.

Laporan itu kemudian dikembangkan dan tim mulai melakukan penyelidikan. Setelah penyelidikan, persembunyi kedua pelaku terlacak dan langsung ditangkap.

“Pelaku telah melakukan aksi begalnya di tiga lokasi berbeda, yaitu di Jalan Supu Yusuf, Kelurahan Kemaraya, di Benu-benua dan di sekitaran MTQ Kendari,” terang Didik di Mapolres Kendari, Selasa (4/2).

Didik menambahkan, dalam menjalankan aksinya, kedua pelaku mempunyai peran berbeda, ada yang berperan sebagai pembawa motor, ada juga yang bertugas sebagai eksekutor.

“Para pelaku membekali diri dengan senjata tajam untuk mengancam korbanya. Sebagian besar korbanya adalah perempuan yang sebelumnya telah dibuntuti pelaku,” kata Didik.

Polisi berhasil menyita barang bukti berupa barang hasil rampasan dari para korbanya, polisi juga mengamankan senjata tajam yang biasa digunakan pelaku.

“BB (Barang Bukti) yang kami amankan 3 buah handphone milik korban, 1 unit sepeda motor dan sebilah badik milik pelaku yang digunakan pada saat melakukan aksi begal,” ungkapnya.

“Keduanya saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan pasal 365 ayat 2 tentang pencurian dan kekerasan dengan ancaman hukuman penjara 12 tahun penjara,” pungkasnya. (waa)

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
You have reacted on "2 Begal Sadis di Kendari Ditangkap Polisi" A few seconds ago

Pos terkait