Pasien di RS Bahteramas yang Diisolasi Dinyatakan Negatif Virus Corona

  • Whatsapp
Ruang isolasi RS Bahteramas Kendari. Foto: Wartalensa.com

WartaLensa.com, Kendari – Seorang pasien asal Kota Kendari yang diisolasi di RS Bahteramas dinyatakan negatif virus corona. Sebelumnya, pasien tersebut dinyatakan suspect corona setelah pulang dari Korea Selatan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur RS Bahteramas, dr Sjarif Subijakto, kepada wartawan, Jumat (7/2).

Bacaan Lainnya

Menurut Sjarif, pasien dinyatakan negatif virus corona setelah hasil pemeriksaan laboratorium Kementrian Kesehatan RI keluar.

“Saya sampaikan bahwa pemeriksaan lab pasien yang diduga corona sudah ada hasilnya. Alhamdulillah (hasilnya) negatif virus corona,” jelas dr Sjarif Subijakto.

Sjarif bilang, hasil laboratorium menjelaskan bahwa pasien hanya menderita bronkhiis kronis.

“Iya diagnosis pasien hanya bronkhitis kronis saja, kemudian mengalami ISPA akut yang menyebabkan demam dan flu,” katanya.

Menurut Sjarif, kondisi pasien memang sudah sehat sejak beberapa hari yang lalu. Pasien juga sudah minta dipulangkan. Tapi, karena hasil laboratorium dari Kementrian Kesehatan RI belum keluar, pihak rumah sakit tak mengizinkan pasien keluar dari ruang isolasi.

“Memang sudah sehat beberapa hari yang lalu. Malah (pasien) sudah selalu minta pulang. Tapi karena menunggu lab, ya ditahan dulu. Jadi pasien bisa dipulangkan dari (ruang) isolasi.
Besok dipulangkan. Semua gejala normal,” jelasnya. (waa).

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
You have reacted on “Pasien di RS Bahteramas yang Diisolasi Dinyatak…” A few seconds ago

Pos terkait