Wagub Sebut Kempo di Sultra Hanya PERKEMI, Nasrudin: Dia Nggak Tau Ada PORKEMI

  • Whatsapp
Ketua Persatuan Oleh Raga Kempo Indonesia (Porkemi) Sultra, Nasrudin (tengah). Foto: Wartalensa.com

WartaLensa.com, Kendari – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas sebelumnya menyebut bahwa persatuan olah raga Kempo di Sultra hanya Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) yang dipimpin Harmin Ramba.

Lukman juga menyebut, Perkemi Sultra sudah secara resmi terdaftar dan diakui oleh Komite Olah Raga Nasional (KONI) pusat maupun daerah.

Namun, pernyataan Lukman itu dibantah oleh Nasrudin. Dia menyebut, selain Perkemi, ada juga persatuan Kempo di Sultra bernama Persatuan olahraga Kempo Indonesia (Porkemi) yang dipimpin olah dirinya.

“Saya tidak mau pusing dengan Perkemi. Perkemi bukan urusan saya. Urusan saya adalah Porkemi. Porkemi berdiri dari 2018, sudah terdaftar di Kemenkumham. Kemudian Porkemi itu juga anggota KOI dan ada surat keputusannya,” jelas Nasrudin kepada wartawan, Senin (3/2).

Nasrudin bilang, Porkemi yang ia pimpin sudah resmi terbentuk di Sultra sejak 2018 lalu. Dan dalam waktu dekat, Porkemi juga akan membentuk kepengurusan hingga ke tingkat Kabupaten/Kota.

“Di Sultra sudah terbentuk Porkemi, 2019 kemarin pengukuhannya. Dan kita akan bentuk di Kabupaten/Kota. Kemarin sudah UKT yang diikuti oleh 165 kesatria, jumlah kesatria kita dalam waktu 5 bulan itu sudah hampir 300 kesatria,” katanya.

Menanggapi pernyataan Lukman, menurut Nasrudin, apa yang disampaikan Lukman karena tak faham dan mengerti soal keberadaan persatuan Kempo lain di Sultra.

“Itu dia tidak paham, dia tidak ngerti itu. Nyatanya ada kita. Kalau dia bilang yang terdaftar di KONI itu cuma Perkemi itu benar, kita tidak pungkiri, tapi dia tidak terdaftar di KOI, itu persoalanya,” katanya.

“Kalau dia bilang cuma 1, dia gak ngerti, kita ada, punya pengurus pusat, apa dasar hukumnya dia bilang tidak ada, kecuali dia tidak ngerti. Tidak ada negosiasi dengan olah raga orang lain, itu urusan dia, dia mau apa urusan dia, cuma jangan sampai misalnya Porkemi mau di halangi, saya lawan,” sambungnya.

Nasrudin juga mengakui Porkemi belum mendaftar di KONI, tapi menurut dia urusan mendaftar ke KONI adalah urusan pengurus pusat Porkemi. Meski belum terdaftar di KONI, Nasrudin menyebut Porkemi terdaftar di KOI.

“Kita belum mendaftarkan, itu urusannya pengurus pusat. Di daerah tinggal menerima arahan dari pusat. Organisasi ini dua duanya diakui oleh pemerintah, KONI diakui pemerintah, KOI juga diakui,” ujarnya.

Porkemi, lanjut Nasrudin, akan terus menunjukan eksistensinya di Sultra, dan memiliki tujuan untuk bisa berlaga di olimpiade.

“Kita sport, tujuannya ke Olimpiade. Biarkan alam yang menyeleksi dan alam yang menilai. Kita Porkemi Sultra berprestasi, kita sudah ke ajang Kejurnas, dan menyumbang 2 mas 1 perunggu, tidak pake uang negara,” pungkasnya. (waa).

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
You have reacted on "Wagub Sebut Kempo di Sultra Hanya PERKEMI, Nasr..." A few seconds ago

Pos terkait