Dewan Minta Gubernur Sultra Copot Syafullah dari Jabatan Kadis Kominfo

  • Whatsapp
Ilustrasi. (INT)

wartalensa.com, Kendari – Kasus dugaan korupsi di Dinas Kominfo Sulawesi Tenggara (Sultra) terus bergulir. Bahkan, Pelaksana Tugas Kadis Kominfo Sultra, Syafullah telah diperiksa dua kali sebagai saksi.

Melihat berjalannya proses hukum tersebut, Komisi I DPRD Sultra meminta Gubernur Ali Mazi mencopot Syafullah dari jabatannya sebagai Kadis Kominfo.

Bacaan Lainnya

“Syafullah harusnya dicopot dari jabatannya. Kasus korupsi harus menjadi perhatian serius,” kata Wakil Ketua Komisi I DPRD Sultra, Masyuri, Senin (27/1/2020).

Menurutnya, saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya menuntaskan kasus yang sudah menimbulkan kerugian besar bagi negara.

“Evaluasi harus dilakukan pejabat pembina kepegawaian, dalam hal ini gubernur. Gubernur harus tegas mengambil langkah. Persoalan proses hukum yang sementara berjalan, biarkan pihak Kejaksaan yang menanganinya,” tandasnya.

Masyuri menambahkan, ada persoalan etik yang jelas dan mesti ada langkah tegas. Dalam posisi ini, Gubernur harus menunjukkan kredibilitas yang bisa melakukan teguran atau sanksi yang tepat.

Kasipenkum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra, Herman Darmawan menuturkan, proses penyelidikan kasus dugaan korupsi di Dinas Kominfo Sultra tetap berjalan. Saat ini dalam pengumpulan bahan keterangan dan data.

“Penyelidik sudah maksimal melakukan penyelidikan. Kita harapkan dalam waktu dekat penyelidikan itu akan segera rampung,” tegasnya. (Ode)

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
You have reacted on “Dewan Minta Gubernur Sultra Copot Syafullah dar…” A few seconds ago

Pos terkait