Kapolres Konawe Bantah Ada Oknum Anggotanya Bekingi PT VDNI

  • Whatsapp

WartaLensa.com, Kendari – Kapolres Konawe, AKBP Susilo Setiawan, membantah bahwa ada oknum anggotanya yang membekengi PT VDNI.

Susilo juga menegaskan bahwa dirinya sebagai Kapolres telah memerintahkan seluruh anggotanya untuk tetap profesional dan netral dalam menangani unjuk rasa.

“Informasi yang dimaksud dan tertulis dalam berita itu tidak benar, tidak ada yang seperti itu,” kata Susilo Setiawan, Jumat (31/1).

Menurut dia, sesuai dengan Undang – undang dan tugas pokoknya, setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat sudah menjadi kewajiban Polri untuk melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut.

“Sesuai dengan tugas kami, kami melakukan pengamanan terhadap masyarakat yang melakukan aksi, lalu kami juga mengamankan tempat pelaksanaan aksi dan sarana yang digunakan,” katanya.

“Kami lakukan hal itu untuk menjaga stabilitas keamanan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif,” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, Jenderal Lapangan Konsorsium Mahasiswa dan Pemuda Sulawesi Tenggara (KMPS), Sulkarnain, menuding bahwa ada oknum anggota Polres Konawe yang membekengi PT VDNI. Hal itu disampaikan Sul saat hearing bersama Komisi III DPRD Provinsi Sultra, Rabu (29/1).

Seperti dikutip dari laman tenggaranews.com, menurut Sulkarnain, bahwa ada oknum anggota Polres Konawe membocorkan foto – foto saat pihaknya menyampaikan pemberitahuan aksi dan menyanpaikannya ke PT VDNI.

“Jadi, waktu itu diduga ada oknum aparat yang mengambil gambar, dan mungkin langsung mengirimnya ke pihak PT. VDNI,” kata Sulkarnain.

Namun, menurut Kapolres Konawe, hal itu tak benar. Pihaknya mengaku tetap profesional dalam menerima penyampaian maupun pemberitahuan aksi yang akan dilakukan masyarakat.

Setelah menerbitkan izin aksi unjuk rasa, pihak juga menyiapkan personilanya untuk melakukan pengamanan, baik kepada para pengunjuk rasa, tempat pelaksanaan unjuk rasa dan tetap menjadi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. (waa).

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
You have reacted on "Kapolres Konawe Bantah Ada Oknum Anggotanya Bek..." A few seconds ago

Pos terkait