Penyelidikan Dugaan Pungli Diskominfo Sultra Bakal Rampung, Akan Ada Tersangka?

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sultra, Herman Darmawan.

WartaLensa.com, Kendari – Kejaksaan Tinggi (Kejati), Sulawesi Tenggara (Sultra), dalam waktu dekat akan merampungkan penyelidikan kasus dugaan pungutan liar (Pungli) anggaran Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) tahun anggaran 2019 di Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sultra.

Informasi yang dihimpun, jaksa sudah memanggil Kepala Dinas Kominfo Sultra, Saifullah, dan empat orang stafnya, serta ajudan Ketua DPRD Sultra berinisial C untuk dimintai keterangan.

Bacaan Lainnya

“Yang jelas berapa orang saya tidak tau persis, yang jelas jaksa penyelidik sudah melakukan penyelidikan, baik itu keterangan maupun data data yang di butuhkan, tinggal minta waktu saja, InshaAllah penyelidikan ini akan rampung,” jelas Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sultra, Herman Darmawan, Jumat (24/1).

Meski begitu, Herman tak menjelaskan secara rinci saat ditanya apakah akan ada tersangka dalam kasus tersebut.

“Yang jelas masih dalam rangka penyelidikan, dan saat ini tim penyelidik sedang berupaya merampungkan penyelidikan tersebut. Setelah melakukan penyelidikan itu, nanti ada mekanisme ke tingkatan berikutnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Sultra, Saifullah, tak menjawab saat dikonfirmasi jurnalis wartalensa terkait kasus dugaan pungli SPPD itu.(waa)

Pos terkait