Besok, Derby Barat Pulau Muna Tersaji Di Lapangan Tikep

  • Whatsapp

Legenda sepakbola Muna Barat yang tergabung dalam tim La Ode Daoho Metropolitan (LDM-Legend) besok (18/8) akan melangsungkan pertandingan eksebisi. Laga bertajuk Derby Barat Pulau Muna itu diadakan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-76.

Dua tim yang bertanding itu adalah LDM Legend Merah dan LDM Legend Putih. Laga bergengsi itu dipastikan berlangsung seru, sebab kedua tim diperkuat oleh mantan pemain sepakbola era 90-an dan 2000-an. Bahkan pemain Sultra pertama yang bermain di kasta sepakbola tertinggi PSSI, Jasman Harun ikut serta memperkuat tim putih (Jasman Harun, mantan pemain Gelora Dewata pada Ligina 1997-RED).

Bacaan Lainnya

Pertandingan yang akan dilangsungkan di Lapangan Waumere, Kecamatan Tikep, Muna Barat itu akan dilangsungkan Hari Rabu, 18 Agustus 2021 pukul 16.00. Juru taktik tim merah adalah legenda sepakbola Muna Barat, Si Bunta dengan La Ode Halidin sebagai Kapten tim. Sedangkan juru taktik tim putih adalah legenda sepakbola Sultra, Jasman Harun dengan kapten tim Burhanuddin.

Inisiator pertandingan eksebisi Derby Barat Pulau Muna, Ichal Keys kepada awak media mengungkapkan jika laga eksebisi ini diselenggarakan sebagai bagian memperingati HUT kemerdekaan RI ke-76.

“Pertandingan ini spesial, karena mempertemukan semua legenda sepakbola yang ada diwilayah Sultra kepulauan. Harapannya adalah silaturahmi terus terjaga, olahraga untuk meningkatkan imun tubuh dalam nuansa HUT kemerdekaan”, demikian Ichal.

Pemilik club LDM FC, La Ode Songko Panatagama (LSP) mengaku jika pertandingan eksebisi kali ini diselenggarakan secara rutin setiap perayaan HUT Kemerdekaan RI di Muna Barat.

“Tentu ada hadiah dan ada sponsor kegiatan, tapi semangatnya tetap have fun dan menjaga silaturahmi. Sebab prinsip LDM legend itu itu hanya tiga yakni merawat silaturahmi, menumbuhkan semangat kebersamaan dan memastikan sportivitas itu selalu terjaga. Tentunya dalam bingkai olahraga” pungkas LSP.

Derby Barat Pulau Muna kali ini akan dipimpin oleh enam orang wasit berlisensi C2 serta disponsori oleh Kraton Community, Batas Kota Family dan Apotik Oshin Waumere.

Tim LDM Legend Putih
Tim LDM Legend Merah
Pemilik club LDM, La Ode Songko Panatagama
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
You have reacted on “Besok, Derby Barat Pulau Muna Tersaji Di Lapang…” A few seconds ago

Pos terkait