Ini Pesan Habil Marati Untuk Peserta Dalam Seleksi Terbuka LDM FC Mubar

  • Whatsapp

Jakarta, WartaLensa.com Seleksi terbuka yang dilakukan oleh tim sepakbola asal Muna Barat, La Ode Daoho Metropolitan Football Club (LDM FC) untuk mendapatkan pesepakbola muda dan berbakat mendapatkan respon dari Habil Marati.

Pengusaha nasional yang juga mantan manajer timnas PSSI itu mengaku senang akan keseriusan dari manajemen LDM FC dalam mengembangkan sepakbola di Muna Barat. Selanjutnya Habil menitipkan pesan-pesan kepada manajemen LDM FC.

Bacaan Lainnya

“Saya baca dimedia online itu bagus, artinya sepakbola ini harus dikelola secara profesional, sebab industri sepakbola hari ini berkembang pesat, perputaran uang dalam bisnis industri bola luar biasa mengalami peningkatan. Artinya sepakbola kini menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat, menjadi hiburan dan menjadi industri”, urai Habil melalui sambungan telepon.

Lebih lanjut mantan Bendahara Umum DPP PPP ini berharap agar dalam seleksi nantinya, tim seleksi harus bekerja profesional dan jujur. Jangan ada istilah titipan atau nepotisme. Sebab kata Habil, sepakbola itu ruhnya adalah sportivitas.

“Saya pesan sama siapa itu nama manajernya, Ridwan atau Ridman Saya belum hafal, (manajer LDM FC, L.M Ridwan Suma-RED) begini yah, Saya ini pernah punya saham di Persibo Bojonegoro, kalau di Sultra Saya pernah mendirikan Sowite dan pernah juga Manajer PSSI. Jadi yang terpenting dalam mengelola sepakbola itu adalah punya konsep, punya target prestasi dan mampu membangun kultur tim. Nah Saya melihat saat ini belum banyak tim yang mengerti apa itu kultur sepakbola”, beber Habil.

Habil menguraikan kultur yang dimaksud adalah perpaduan antara kecintaan publik terhadap tim dengan kemampuan finansial tim untuk mampu bertahan. Olehnya itu Habil berpesan agar LDM mampu mensinergikan dukungan publik dengan integritas dan kejujuran dalam memilih pemain.

“Kalau you memulai dengan integritas yang baik, percaya saja publik akan mendukung. Kalau publik mendukung sponsor pasti banyak yang tertarik. Apalagi pemiliknya Ongko (La Ode Songko Panatagama-RED) itu kan punya jaringan yang bagus, koneksi pertemanan dan jaringan lobby yang dia miliki itu hebat. Saya tau dia, Saya pikir LDM ini akan menjadi hebat dalam 5 tahun kedepan”, lanjut Habil.

Selanjutnya Habil juga menyanggupi jika ada pemain LDM yang punya bakat hebat, skill dan mental bermain yang bagus untuk disalurkan ke tim-tim profesional guna bermain di liga 2 atau liga 1.

“Pasti Saya bantu. Kalau ada pemain bagus, silahkan rekomendasikan. Tinggal pilih you mau trial dimana, Saya kan juga masih punya saham dibeberapa tim sepakbola. Tapi ingat, pastikan pemain yang direkomendasikan itu punya mental yang bagus. Makanya seleksinya benar-benar diperhatikan itu mentalnya”, lanjutnya.

Selanjutnya Habil berpesan kepada pemain yang akan mengikuti seleksi agar serius dalam mengikuti setiap tahapan seleksi. Habil menekankan pada faktor ketahanan fisik dan mental pemain.

“Realitasnya pemain-pemain kita itu daya tahan dan fisiknya kurang. Nah ini harus diperhatikan benar. Saya ingatkan pemain yang ikut seleksi, jika you berhasil masuk dan terpilih sebagai pemain LDM, artinya setapak langkahmu untuk ikut trial di tim-tim mapan yang berlaga di Liga 2 maupun liga 1 terbuka. Maka Saya harap mereka serius, LDM ini tim bagus, cara mereka memanage club Saya pikir yang terbaik di Sultra, puji Habil Marati menutup pembicaraan.

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
You have reacted on “Ini Pesan Habil Marati Untuk Peserta Dalam Sele…” A few seconds ago

Pos terkait