Rekor Kemenangan Dua Laode FC Akhirnya Dihentikan UHO FC

  • Whatsapp
Dua Laode Football Club

Kendari, Wartalensa.com – Rekor mentereng kemenangan Dua Laode FC yang terjaga hingga pertandingan ke 31 akhirnya terhenti di Stadion UHO. Anak-anak ningrat dari Tenggara dikalahkan UHO FC dengan skor 3-1 (1-0).

Sebelum kedua tim bertanding, rektor UHO Prof. Muh Zamrun yang hadir menyaksikan pertandingan dua tim elit Sultra ini tampak memberikan wejangan kepada pemain kedua tim. Guru besar ilmu Fisika itu menyampaikan agar kedua tim bermain lepas dan menjunjung tinggi sportivitas.

Bacaan Lainnya

Jalannya Pertandingan.
Kedua tim bermain terbuka sejak peluit kick off dibunyikan oleh wasit Jamil, kedua tim secara bergantian melakukan serangan namun rapatnya lini pertahanan kedua tim menjadikan beberapa peluang terbuang. Striker UHO FC, Ade akhirnya membuka kebuntuan dengan gol yang diciptakan menit ke 26. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, UHO FC melakukan beberapa pergantian. Pemain timnas Saddil Ramdhani dan gelandang PSM Makassar Takwir dimasukkan untuk menambah daya serang UHO FC, sebaliknya Dua Laode FC memasukkan Idin dan Agus Munawar menggantikan Iros dan Karfan.

Pada babak kedua, permainan mulai berjalan dalam tempo yang lambat akibat guyuran hujan. Genangan air pada beberapa sisi lapangan menjadikan bola seringkali tertahan. Akibatnya pemain kedua tim kesulitan melakukan kreasi serangan. Tiga gol tercipta pada babak kedua masing masing oleh Saddil Ramdhani (Pen) dan Adin dari UHO FC dan Giverlin Sanjaya dari Dua Laode FC. Skor 3-1 bertahan hingga peluit akhir pertandingan.

Revans Dilapangan Polda Sultra

Menanggapi kekalahan anak buahnya, pemilik Dua Laode FC, Kombes Pol La Ode Aries El-Fathar mengaku tidak kaget dan sudah memprediksi jauh hari bahwasannya UHO FC kelak akan menjadi sandungan anak-anak ningrat dari Tenggara.

“Dalam sepakbola menang kalah itu soal biasa. Saya hanya ingin memastikan mental anak-anak tidak down. Tidak mudah memelihara momentum tidak pernah kalah lalu kemudian kekalahan itu akhirnya terjadi. Saya sudah perintahkan kepada pelatih agar anak-anak happy-happy dulu, lupakan kekalahan dan segera bangkit”, ujar Aries.

Direktur Reskrim Polda Sultra itu juga akan segera menghubungi Rektor UHO untuk meminta pertandingan ulang dilapangan Polda Sultra.

“Sesampai di Kendari Saya akan hubungi Pak Rektor UHO agar kedua tim dipertemukan kembali dilapangan Polda Sultra. Kalau mereka gunakan dua pemain yang bermain di Liga, kami juga akan hadirkan Andik Vermansyah dan salah satu dari duet striker PSS Sleman Yevhen Bokhasvy atau Irkham Zahrul Milla. Biar seimbang sekaligus untuk memberikan edukasi bagi pemain usia muda yang ada di Sultra”, pungkas Aries.

Menanggapi kemenangan timnya, rektor UHO Prof. Muh Zamrun mengungkapkan jika pertandingan berlangsung sengit dan berimbang. Soal kemenangan UHO FC, Prof Zamrun menyebutnya hanya faktor luck.

“Pertandingannya seru, Saya melihat kedua tim berada dilevel yang sama. Saya pikir kedua tim menampilkan permainan yang atraktif. Saya juga salut sportivitas anak-anak Dua Laode. Kedua tim ini Saya pikir adalah yang terbaik di Sultra hari ini”, singkat Prof Zamrun.

Sementara itu pemilik Dua Laode FC, La Ode Songko Panatagama (LSP) menganggap kekalahan Dua Laode FC sebagai realita yang harus disikapi dengan kembali memperbaiki beberapa hal yang masih menjadi kekurangan anak-anak Dua Laode FC. Perihal anggapan beberapa penonton yang menganggap kepemimpinan wasit merugikan Dua Laode FC, LSP tidak melihat hal tersebut sebagai alasan.

“Semua berjalan baik, kedua tim memang berada dalam level yang sama. Soal kekalahan kami terima dan akan menjadi evaluasi agar kedepan lebih baik. Saya pikir wasit bertugas dengan baik. Saya tidak terbiasa mencari alasan pembenar, bahwa kami kalah ya memang waktunya kalah. Yang harus kami lakukan sekarang adalah bangkit dan terus melangkah maju”, demikian LSP mengakhiri.

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
You have reacted on “Rekor Kemenangan Dua Laode FC Akhirnya Dihentik…” A few seconds ago

Pos terkait