Sambangi LDM FC Mubar, PS Lombe Putra Buteng Janjikan Permainan Menarik

  • Whatsapp

Muna Barat, Wartalensa – Kerja keras jajaran pelatih tim sepakbola asal Muna Barat, La Ode Daoho Metropolitan (LDM) FC Jaguar dalam menyiapkan tim junior LDM melalui rangkaian seleksi dan latihan rutin kini telah rampung.

Dari 89 orang pendaftar, tim pelatih LDM yang dikoordinir oleh LM Ridwan Suma dan Ali Rahmat telah memilih 22 orang pemain terbaik yang berusia 15 hingga 20 tahun setelah melalui seleksi ketat.

Bacaan Lainnya

Setelah melakukan beberapa kali ujicoba dengan tim-tim lokal Muna Barat, kini pemilik LDM FC, La Ode Songko Panatagama mulai menempa mental bertanding anak-anak jaguar dengan menghadirkan tim luar daerah semisal Lombe Putra FC Buteng, PS Ariando Konsel, Bhayangkara FC, Satria Wakumoro, Muna hingga tim elit Dua Laode FC, Sultra.

Pemain LDM FC Jaguar, foto bersama usai menang 3-1 atas Napabhale FC di Lapangan Mekar Jaya

Pada Sabtu (21/11) nanti, LDM jaguar akan diuji oleh tim elit asal Buteng, PS Lombe Putra. Tim yang diarsiteki oleh Jasman Harun itu akan bertanding di Lapangan Mekar Jaya, Muna Barat.

Manajer LDM Jaguar, L.M Ridwan Suma kepada Kendari Merdeka mengakui jika anak asuhnya menunjukkan performa yang baik dalam hal mental dan kerjasama tim. Beberapa kelemahan yang masih dimiliki menurut Ridwan seiring waktu akan terus dibenahi.

“Kami bersyukur punya Boss yang memiliki komitmen tinggi dan berani jor-joran dalam membangun tim. Anak-anak juga merasa nyaman dalam berlatih, tentu sekarang saatnya anak-anak menunjukkan hasil latihannya, mental bertanding dan kesiapan fisiknya”, urai Ridwan.

Ridwan yang juga merupakan mantan pemain PSAD ini mengaku memiliki banyak pilihan pemain yang siap dimainkan. Ridwan juga mengakui jika anak asuhnya memiliki kwalitas dan kemampuan merata disetiap lini.

“Anak-anak punya kemampuan merata, sehingga tim ini tidak mengenal pemain inti dan cadangan, semua memiliki kwalitas yang sama, tergantung pola dan kebutuhan tim untuk memilih siapa yang akan diturunkan”, lanjutnya.

Sementara itu pelatih PS Lombe Putra, Jasman Harun dalam release yang diterima oleh Wartalensa mengakui jika dirinya sedang menyiapkan tim PS Lombe Putra untuk merebut kembali gelar juara Bupati Buteng Cup nanti. Dalam edisi 1 dan 2, PS Lombe Putra adalah kampiun kejuaraan yang digelar setiap tahun itu.

“Saya dan jajaran pelatih mengimpikan PS Lombe Putra kembali melahirkan pemain-pemain hebat dari tanah Buteng. Kunjungan kami ke Mubar kali ini adalah ingin menjajal salah satu tim terbaik Kepulauan, Insya Allah PS Lombe Putra siap memberikan penampilan terbaik”, ucap Jasman.

Jasman yang juga merupakan mantan gelandang Gelora Dewata itu mengakui jika pola permainan anak-anak LDM Jaguar berbeda dengan seniornya LDM Eagle. Jasman menyebutkan jika LDM Jaguar punya keunggulan fisik dan kecepatan serta memanfaatkan lebar lapangan melalui dua wing back dalam membangun serangan. Sedangkan seniornya, LDM Eagle lebih bertumpu pada barisan gelandang dalam membangun serangan.

“Saya beberapa kali menyaksikan anak-anak LDM bermain. Memang beda antara LDM Eagle dengan LDM Jaguar. Makanya Saya akan menerapkan pola 3-5-2 untuk membendung agresivitas dua wing back mereka. Saya juga menggabungkan pemain senior dan junior, karena Saya tahu bahwa saat ini LDM FC adalah tim yang sedang berkembang dan dikelola dengan profesional”, pungkasnya.

Sementara itu pemilik LDM FC, La Ode Songko Panatagama yang dihubungi melalui sambungan telepon mengakui jika dirinya sudah menyiapkan bonus bagi tim yang memenangi pertandingan.

“Bonus tetaplah, siapapun yang menang, baik itu LDM maupun Lombe Putra. Pesan Saya, kedua tim bermain bagus, jangan kasar dan tetap junjung tinggi sportivitas”, harap LSP.

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
You have reacted on “Sambangi LDM FC Mubar, PS Lombe Putra Buteng Ja…” A few seconds ago

Pos terkait