Tour LDM FC Jaguar Muna Barat Tampil Perdana, Menang Atas PS Ariando Konsel 6-1

  • Whatsapp
Squad LDM FC Jaguar.

Andoolo, Wartalensa
Rangkaian tour tim La Ode Daoho Metropolitan (LDM) Jaguar, Muna Barat diawali dengan pertandingan ujicoba dengan tim elit asal Konsel, Ariando FC di Stadion Lababa Silondae, Andoolo Konsel (16/1).

Dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Jumrin itu, anak-anak Jaguar menang besar 6-1. Dua pemain LDM, Baim dan Jadon sukses melakukan hatrick.

LDM Jaguar yang turun dengan formasi 4-1-4-1, menguasai jalannya pertandingan. Striker LDM Jaguar Baim yang ditopang oleh 4 gelandang bertype menyerang Zaldi, Jadon, Dedi dan Wawan leluasa menusuk area pertahanan PS Ariando Konsel. Sampai peluit akhir babak pertama dibunyikan, anak-anak Muna Barat sudah unggul 2-0.

Memasuki babak kedua, pelatih LDM Jaguar Ridwan Suma melakukan perombakan formasi dari 4-1-4-1 menjadi 4-4-2. Zaldi didorong kedepan menemani Baim. Strategi ini terbukti jitu, barisan pertahanan PS Ariando fokus memberikan pengawalan pada duet striker LDM, hal ini memudahkan winger LDM, Jadon leluasa menusuk dari sisi kanan pertahanan PS Ariando. Tiga gol sukses disarangkan Jadon melalui shoting jarak jauh.

Unggul 5-0, anak-anak LDM mulai memainkan tempo permainan dengan berlama-lama menguasai bola. Akibatnya striker PS Ariando sukses melakukan serangan balik cepat, skor 5-1.
LDM menambah satu gol lagi melalui titip putih setelah Baim dijatuhkan oleh pemain bertahan PS Ariando. Baim yang mengeksekusi finalti sukses mencatatkan hatrick, sekaligus mengakhiri laga dengan skor 6-1.

Pemilik LDM FC Jaguar, La Ode Songko Panatagama menyaksikan laga LDM FC Jaguar vs PS Ariando Konsel.

Menanggapi kemenangan besar yang diraih anak asuhnya, Ridwan Suma mengaku senang. Pelatih yang baru saja menyelesaikan lisensi kepelatihan di Yogyakarta ini mengaku jika anak asuhnya bermain tenang dan tidak kehilangan fokus sepanjang pertandingan.

“Anak-anak bermain tenang sore hari ini. Instruksi pelatih dijalankan dengan baik, meskipun masih ada kekurangan tetapi secara umum mereka bermain bagus. Termasuk kemampuan melakukan perubahan posisi juga sudab cukup baik”, kata Ridwan.

Selanjutnya anak-anak Jaguar dijadwalkan akan bermain dengan PS UHO pada Senin (18/1), di Stadion UHO, Kendari. Selanjutnya anak-anak jaguar akan melanjutkan tour dengan mengunjungi Konawe, Kolaka dan Kolaka Utara.

Manajer LDM FC Jaguar, L.M Ridwan Suma berpose dengan pemain PS Ariando Konsel usai pertandingan.

Pos terkait