DPP PKB Bakal Uji Kelayakan dan Kepatutan Cakada di Sultra Minggu Ini

  • Whatsapp
Pengurus DPW PKB Sultra, Jaelani. Foto: Istimewa

WartaLensa.com, Kendari – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan (UKK) calon kepala daerah (Cakada) di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Uji kelayakan dan kepatutan itu rencanannya akan digelar pada pekan ini. Jadwalnya pun telah disiapkan oleh DPP PKB.

Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sultra, Jaelani, menjelaskan, DPP telah menentukan jadwal pelaksanaan UKK di 5 Kabupaten di Sultra, antara lain Kabupaten Buton Utara, Konawe Kepulauan, Muna, Konawe Selatan dan Konawe Utara.

Kabupaten Buton Utara menjadi Kabupaten pertama yang akan melaksanakan UKK, yaitu pada 6 Februari 2020. Selanjutnya, pada tanggal 7 Februari 2020 di Kabupaten Konawe Selatan dan Kabupaten Muna. Selanjutnya pada 11 Februari 2020 giliran Konawe Kepulauan dan Konawe Utara.

Jaelani bilang, sebelumnya, penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di 5 kabupaten di Sulawesi Tenggara sudah masuk di tahap akhir. Tahapan diawali pendaftaran di DPC, kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi dan pemaparan visi misi di DPW.

“Jadi uji kelayakan dan kepatutan oleh DPP PKB ini adalah fase terakhir dari rangkaian seleksi,” jelas Jaelani, Selasa (4/2).

Menurut pria yang karib disapa Jay ini, seluruh rangkaian seleksi yang telah ditetap DPP PKB mutlak dan wajib diikuti semua pendaftar. Hal itu ditujukan untuk lebih memperdalam visi dan misi bakal calon kepala daerah yang bakal diusung PKB nantinya.

“Harapan kami, seluruh tahapan itu dapat menghasilkan calon kepala daerah yang punya visi misi dan punya komitmen tinggi untuk memajukan daerahnya,” pungkasnya. (waa).

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
You have reacted on "DPP PKB Bakal Uji Kelayakan dan Kepatutan Cakad..." A few seconds ago

Pos terkait