Jelang Kongres PAN di Kendari, Dukungan untuk Zulhas Bertambah

  • Whatsapp
Rapat Konsolidasi DPD/DPW PAN se - Indonesia untuk Zulkifli Hasan. Foto: Istimewa

WartaLensa.com, Kendari – Tim pemenangan Calon Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas), Yandri Susanto, mengklaim bahwa dukungan para pemilik suara atau voter DPD dan DPW PAN se – Indonesia untuk Zulhas bertambah jelang Kongres V PAN di Kendari.

Yandri menyebut, total ada 392 voter yang sudah solid mendukung Zulkifli Hasan untuk kembali memimpin PAN periode 2020 – 2025.

Bacaan Lainnya

“392 pemilik suara atau voter dari DPD dan DPD PAN se Indonesia solid dukung Zulkifli  Hasan di Kongres V PAN,” kata Yandri  Susanto dalam kegiatan konsolidasi DPW/DPD PAN se-Indonesia di Hotel Claro, Jl AP Pettarani, Makassar, Minggu pagi (9/2).

Dia mengatakan, 392 pemilik suara atau votter saat ini masih berada di Makassar dan akan berangkat bersama besok pagi menuju acara Kongres di Kota Kendari.

“Para votter ini sudah menjalani serangkaian pembekalan dalam acara konsolidasi DPW/DPD PAN Se Indonesia di Makassar,” imbuh Yandri.

Menurut Yandri, bertambahnya dukungan untuk Zulhas salah satunya datang dari DPD PAN Sumatera Utara. Sebanyak 20 perwakilan DPD Sumut, kata dia, siap mendukung Zulhas dalam kongres V PAN.

Ketua DPD PAN Tapanuli Utara, Sumut, Fauzan Daulay, mengungkapkan, dukungan kepada Zulhas didasari atas prestasi kepemimpinan Zulhas yang bisa membuat PAN kembali berjaya.

Di Sumatera Utara, kata Fauzan, ada 33 DPD, dan yang siap untuk mendukung Zulkifli Hasan ada 14 DPD. “Insyallah ada 6 DPD lagi yang juga memilih pak Zulkifli Hasan,” katanya.

Secara tegas, Fauzan menyebut bahwa dukungan kepada Zulhas juga hadir dari kabupaten/kota calon Ketum Sumatera Utara, Mulfachri Harahap.

“Ada lima kabupaten dari calon yang katanya dari kampung kami, putra daerah kami katanya. Ada Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Tapanuli Selatan, Madinah, ada Silibuan dan dari sanalah marga Harahap ada,” ujarnya.

Fauzan bilang, dukungan untuk Zulhas juga berasal dari para perwakilan DPD PAN yang sekarang menjabat sebagai wakil rakyat di daerahnya masing – masing.

“Jadi kalau ada yang bilang mungkin hadir dukung pak Zulhas bukan DPRD. Saya ini aggota DPR Provinsi Sumatera Utara. Ada juga 4 Wakil Ketua DPRD tingkat Kabupatan dan Kota Sumatera Utara yang dukung pak Zulhas,” pungkasnya. (waa).

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
You have reacted on “Jelang Kongres PAN di Kendari, Dukungan untuk Z…” A few seconds ago

Pos terkait