Ketua KNPI Sultra Syahrul Beddu Dukung Siska Jadi Wakil Wali Kota Kendari

  • Whatsapp
Ketua KNPI Sultra, Syahrul Beddu. Foto: Wartalensa.com

WartaLensa.com, Kendari – Proses pemilihan Wakil Wali Kota Kendari di DPRD Kota Kendari saat ini sedang bergulir. Ada dua nama yang sudah mendaftar sebagai calon pendamping Wali Kota Kendari, Sulkarnain. Keduanya adalah Siska Karina Imran dan Adi Jaya Putra.

Jelang pemilihan, berbagai pendapat publik menyeruak terkait dua sosok kandidat Wakil Wali Kota itu. Salah satunya adalah dari Ketua KNPI Sultra, Syahrul Beddu.

Kepada wartawan, Rabu (19/2), Syahrul mengaku mendukung sosok Siska Karina sebagai Wakil Wali Kota mendapingi Sulkarnain menjalankan roda pemerintahan di ibu kota Provinsi Sultra itu.

Syahrul menilai, sosok Siska Karina Imran adalah figur ideal menjadi Wakil Wali Kota. Ada beberapa alasan mengapa Siska ideal mendampingi Sulkarnain menurut Syahrul.

“Pertama, Siska paham betul roh, semangat, dan sejarah panjang perjuangan PAN, PKS dan PKB sebagai partai pengusung ADP – ZUL dalam berjuang memenangkan hati dan pilihan masyarakat Kota Kendari saat Pilwali beberapa tahun lalu,” katanya.

“Kedua, Siska adalah sosok yang cerdas, punya pengalaman mendampingi ADP sebagai ibu PKK, Siska juga paham betul apa yang diharapkan masyarakat terhadap pemerintah Kota Kendari, dan Siska juga memiliki kedekatan emosional dengan seluruh lapisan masyarakat Kendari,” imbuhnya.

Kedekatan emosional Siska dengan masyarakat yang di maksut, lanjut Syahrul, pertama, selain sebagai istri dari mantan Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra, Siska juga adalah anak mantan Bupati Konawe Selatan, Imran.

Selain itu, lanjut dia, Siska juga adalah seorang dokter yang tentunya sangat dekat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat dari berbagai kalangan.

Siska dalam pandangan Syahrul adalah sosok organisatoris, dia tercatat sebagai Ketua Bidang Kesehatan DPD KNPI Sultra periode 2016 – 2019. “Saya paham betul kemampuan manajerial beliau. Saya berharap wakil rakyat yang terhormat dapat memiliki referensi yang baik dan tentu komperehnsif sebagai pemilik suara nantinya,” ujarnya.

Selain itu, Syahrul juga berpendapat terkait latar belakang partai dari masing – masing calon Wakil Wali Kota. Diketahui, Siska didukung oleh PAN dan beberapa partai lain, sedang AJP didukung oleh PKS dan partai lainya.

“Sebaiknya ada kolaborasi partai pengusung yang ideal. Jadi, kalau Walikota sudah PKS, ya baiknya PAN – PKB Wawalinya, biar adil dan proporsional. Apalagi Siska juga “berkeringat”dalam urusan Pilwali kemarin, beliau menanam investasi sosial ke masyarakat. Maka sangat pantas bila representasi terbaik masyarakat yakni wakil rakyat memilih Siska sebagai Wawali Kota Kendari,” katanya. (waa).

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
You have reacted on "Ketua KNPI Sultra Syahrul Beddu Dukung Siska Ja..." A few seconds ago

Pos terkait