Nur Alam Sebut Kendari Tak Layak Jadi Lokasi Kongres PAN, ARS: Kamu Gagal 10 Tahun Pimpin Sultra

  • Whatsapp
Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Saleh. Foto: Wartalensa.com

WartaLensa.com, Kendari – Mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tenggara (Sultra) tiga periode, Nur Alam, menilai Kota Kendari cenderung tak layak menjadi lokasi Kongres PAN ke – V yang akan digelar pada 12 Februari 2020 mendatang.

Nur Alam yang juga mantan Gubernur Sultra itu menyoroti soal sarana prasarana hingga jalur transportasi khususnya penerbangan yang tidak memadai di Kendari.

Baca Juga:

Bahkan, dia menyebut bahwa dengan dilaksanakannya Kongres PAN di Kendari menjadi langkah anjloknya reputasi dan daya saing partai PAN.

Menanggapi hal itu, Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Saleh (ARS) , berang bukan kepalang. Dia menyayangkan ada tokoh Sultra dan PAN yang tidak simpatik terhadap pelaksanaan kongres di Kendari.

“Yang tidak simpatik itu perlu dipertanyakan, ada apa, kenapa cuma kamu yang tidak suka. Ada beberapa yang tidak suka, termasuk ada tokoh Sultra, ada apa, kamu tidak senang, berarti kamu gagal 10 tahun membangun Sultra, perlu dipertanyakan,” kata ARS, Jumat (24/1).

Menurut ARS, beberapa orang PAN dan tokoh Sultra yang menyoroti terkait sarana dan prasarana Kendari sebagai lokasi kongres sangat menyakiti hati masyarakat Sultra.

“Saya sampaikan, jangan mencederai dan mendeskreditkan orang Sulawesi Tenggara, termasuk sarana dan prasarana yang dimiliki. Kalau kalian mau mengkritik kongres, agar (dilaksanakan) di tempat lain, silahkan, tapi jangan mendeskreditkan daerah Sultra, seolah olah daerah kita ini terpencil, terpelosok, tidak boleh begitu, rakyat Sultra pasti marah,” tegasnya.

Menurutnya, Kota Kendari sudah layak menjadi lokasi event nasional, dia mencontohkan pelaksanaan Hari Pangan Sedunia (HPS) tahun lalu yang sukses digelar di Sultra.

Dia menyebut, kongres PAN di Kendari sudah siap 90 persen, pihaknya juga sudah menyiapkan 1.200 kamar dari 35 hotel, termasuk menyiapkan transportasi peserta berupa 35 bus.

“Kita sudah siap. Dengan pelaksanaan kongres ini kami akan perlihatkan kondisi Sultra yang nyaman. Cuma kalau kita bergaya hedonistik ya kita tidak miliki. Tapi dengan sarana prasarana cukup untuk melaksanakan event nasional, bahkan kemarin, HPS di Sultra kedatangan 40 dubes, nyaman nyaman saja,” pungkasnya. (waa)

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
You have reacted on “Nur Alam Sebut Kendari Tak Layak Jadi Lokasi Ko…” A few seconds ago

Berita terkait