Umar Samiun Sebut 10 DPD PAN Sultra Dukung Mulfachri di Kongres PAN

  • Whatsapp

WartaLensa.com, Kendari – Umar Samiun, menyatakan dukungannya kepada calon Ketua Umum PAN, Mulfahri dan calon Sekretaris Jenderal PAN Hanafi Rais dalam Kongres V PAN yang akan digelar Kendari.

Mantan Ketua DPW PAN Sultra ini juga menyebut bahwa 9 sampai 10 DPD PAN di Sultra memberikan dukunganya kepada Mulfahcri – Hanafi (MH).

Baca Juga:

Umar bilang, dirinya secara pribadi mendukung MH, sebab, dia masih bermahzab Amin Rais sejak dulu hingga sekarang.

“Saya secara pribadi mendukung Mulfahri – Hanafi. Ini semua dilatarbelakangi dari sejarah panjang PAN itu sendiri, sampai dengan saat ini, kami masih bermahzab Amin Rais. Apapun yang diputuskan Amin Rais secara langsung, kami ikut. Ketika Pak Amin mendukung salah satu calon, kita lari kesana,” kata Umar Samiun, Minggu sore (9/2).

Umar membantah pernyataan Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Saleh, yang menyebut seluruh DPD Sultra solid mendukung salah satu calon.

“Saya kira apa yang disampaikan Rahman Saleh sebagai Ketua DPW PAN Sultra, bahwa Sultra solid untuk salah satu kandidat, saya kira tidak benar. Saya banyak komunikasi dengan para Ketua DPD PAN (di Sultra) sebagai eksekutor, mereka secara diam diam sebenarnya menghindar dari apa yang diinginkan oleh Rahman Saleh,” katanya.

“Kalau di Sulawesi Tenggara (MH) menang, dari 17 DPD kabupaten/kota yang ada di Sultra, saya kira Pak Mulfahri akan di dukung sekitar 9 – 10 DPD,” sambungnya.

Mantan Bupati Buton ini menyebut, saat ini dukungan untuk MH sudah mencapai 280 DPD  PAN se – Indonesia. Jumlah dukungan itu, kata Umar, masih terus bertambah dan dia berkeyakinan bahwa HM akan memenangkan pertarungan.

“Saya yakin, besok, Mulfahri menang. Informasi yang saya dengar sampai saat ini sudah ada 280 DPD yang mendukung Mulfahri, saya kira angka ini sudah cukup untuk memenangkan pertarungan besok,” katanya. (waa).

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
You have reacted on “Umar Samiun Sebut 10 DPD PAN Sultra Dukung Mulf…” A few seconds ago

Berita terkait