Saya Akan Ajak Pemain-Pemain Timnas Untuk Lawan Lagi LDM FC

  • Whatsapp

Warta Lensa, Kendari
Legenda timnas Boaz Solossa baru saja mengunjungi Sultra dalam rangkaian tour Dua Laode FC. Pemain yang berposisi penyerang itu mengaku terkesan menjalani dua kali pertandingan di Bumi Anoa. Meskipun sempat kecewa karena insiden pelarangan tampil dilapangan Guali, Muna Barat, Boaz mengaku siap jika kembali hadir di Sultra.

Boaz Solossa bersalaman dengan Rektor UHO Prof Muh Zamrun sebelum laga eksebisi Dua Laode FC Vs UHO FC Di Stadion UHO.

Wartalensa berkesempatan mewawancarai Boaz sebelum menuju Bandara Haluoleo. Berikut petikannya.

Bacaan Lainnya

Foto Kedua: Boaz Solossa berpose dengan pemilik LDM FC Muna Barat di Muna Barat.

Wartalensa (WL): Boaz, bagaimana kesan anda dengan Sulawesi Tenggara?

Boaz Solossa (BS): Saya senang, masyarakatnya ramah. Saya juga bertemu dengan mahasiswa asal Papua yang kuliah disini. Kami ngobrol banyak terima kasih Bapak Rektor sudah menerima adik-adik Saya dengan sangat baik sehingga mereka betah kuliah disini. Saya juga senang sama Bapak Boss (Kombes Pol La Ode Aries El-Fathar-RED), jamu makan siang dikantornya. Abang Boss (La Ode Songko Panatagama-RED) juga baik sekali, pemain-pemain Dua Laode FC juga seru dan lucu. Saya betah disini. Saya langsung akrab sama Adik Kurni, Adik Alan dan semua pemain Dua Laode FC.

WL: Ada rencana untuk datang lagi ?

BS: Saya bilang sama Abang Boss, kalau nanti ulang tahun club atau ulang tahun Abang Boss atau Bapak Boss Saya mau datang membawa teman-teman dari Papua yang main di Timnas. Kita main lagi dengan anak-anak yang kemarin itu (UHO FC dan LDM FC Jaguar Muna Barat-RED), mereka bagus bermain. Mereka punya fisik kuat, sepanjang pertandingan bergerak terus. Saya suka pola mainnya.

WL: Rencananya siapa yang akan anda ajak kesini

BS: Saya bisa ajak adik-adik Saya yang label timnas seperti Todd Ferre, Ferry Pahabol, Osvaldo Hay, Titus Bonay, Patrich Wanggai. Saya sudah cerita sama mereka bahwa disini pemainnya bagus-bagus. Tapi Saya minta kita main saja ditempat pertama kalau Bapak Rektor mengizinkan (Stadion UHO-Red) kalau ditempat kemarin Muna Barat itu juga bagus lapangannya luas tapi karena dilarang main mungkin nanti lain kali saja.

WL: Kemarin anda sempat dilarang main dengan alasan terjadi kerumunan massa. Tanggapan anda ?

BS: Saya tidak bisa komentar soal kejadian kemarin, memang Saya juga kecewa kenapa langsung dilarang padahal bisa dibuat agar sesuai protokol kesehatan. Saya rasa bisa diatur agar penonton jaga jarak, pakai masker dan tidak berkerumun. Mungkin disana semua bentuk kumpul-kumpul dilarang tapi tolong ingat olahraga itu penting untuk meningkatkan imun tubuh. Justru kita disarankan berolahraga, berjemur dipanas matahari dll. Selama pendemi ini Saya main dibeberapa daerah, asal protokol kesehatan diberlakukan ketat semua berjalan bagus.

WL: Bagaimana anda melihat masa depan pemain-pemain muda daerah ini ?

BS: Saya lihat mereka berbakat, kuat dan punya mental bertanding yang bagus. Misalnya itu tim LDM Muna Barat Saya lihat tiga pemain belakang mereka kuat dan terus bergerak sepanjang pertandingan. Saya pikir pelatih mereka mengerti kurikulum filanesia dan tahu kelebihan dan kekurangan anak-anak sehingga pola dan strategi mereka itu terus bergerak sepanjang pertandingan. Misalnya pemain depan selalu menempel pemain belakang lawan, itu kemarin mereka punya gol sulit, tapi strikernya kuat sehingga dia lakukam shoting diantara dua pemain belakang tim Saya. Bagus golnya.

WL: Apa yang ingin anda sampaikan kepada pemain-pemain Dua Laode FC dan LDM FC?

BS: Kemarin Saya sempat cerita dirumah Abang Boss dengan mereka. Saya bilang kalian masih muda ingat 3 hal. Pertama disiplin dan profesional, kedua patuhi dan ikuti arahan pelatih. Ketiga rajin-rajin ikut kompetisi biar pengalamannya bertambah. Kalau pemain-pemain Dua Laode FC Saya lihat sudah senior dan sudah jadi, mereka sudah mengerti pola dan transisi permainan. Kalau anak-anak LDM masih muda, Saya lihat mereka disiplin karena mereka punya potongan rambut saja seragam, cepak. Mereka juga bertenaga dan berani duel, itu penting dimiliki pemain muda.

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
You have reacted on “Saya Akan Ajak Pemain-Pemain Timnas Untuk Lawan…” A few seconds ago